Tampilkan postingan dengan label Curhat. Tampilkan semua postingan

10 Mei 2017

Sosial Media .....

Tidak ada komentar :
Akan datang saatnya dimana sosial media tidak lagi melakukan fungsi yang dibayangkan dalam menciptakan hubungan komunikasi positif di antara teman, keluarga, dan rekan kerja. Pada saat itu sebagian besar sudah menjadi medan pertempuran yang sesungguhnya, dimana penghinaan dituangkan dalam tulisan, ungkapan, dan caci-makian manusia, merusak kehidupan, menghancurkan harga diri manusia satu dengan lainnya.

Kapankah itu terjadi?
Tunggu waktunya saja.....

Bisakah kita hindari?
Jawabannya tentu saja bisa...!

Caranya?
Selalu sebar pesan positif, atau

Tutup akun sosial media Anda!


Titik!

07 April 2016

SPBU Pasti Pas (Rusak Terus Printernya)

Tidak ada komentar :
Menghadapi persaingan bisnis SPBU yang semakin ketat, Pertamina pastinya tidak akan mau ketinggalan dari operator SPBU lainnya seperti Shell, Petronas ataupun Total. Maka dibuatlah SPBU PASTI PAS, dengan jargon awalnya "pas takarannya, pas pelayanannya". Semua SPBU Pertamina yang mau ikut program pasti pas, di training ulang. Mulai dari operator sebagai ujung tombak di lapangan, pengawas sampai dengan manager SPBU.

Bagi SPBU Pertamina, awalnya ini tidak mudah, karena ketatnya persyaratan untuk bisa masuk menjadi kategori SPBU pasti pas. Semua SPBU yg sudah menandatangani kesepakatan ikut program ini wajib diaudit oleh pihak ketiga (Intertek) mulai dari aspek kebersihan, format fisik, pelayanan, kualitas dan kuantitas BBM, dan banyak aspek lainnya.



Katanya sih Audit SPBU oleh intertek ini di lakukan rutin tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak operator SPBU. Dengan demikian jelas tujuannya adalah untuk tetap memastikan kualitas pelayanan SPBU kepada konsumennya akan terjaga setiap harinya.

Kenyataannya ...

Coba perhatikan beberapa SPBU yang ada di kota Anda, apakah kriteria umum sebagai standar kualitasnya sudah berjalan dengan baik?

Temuan saya yang paling banyak bermasalah adalah rusak atau macetnya printer struk BBM. Entah karena mesinnya memang grade rendah, ataukah karena operatornya yang tidak dilatih dengan baik dalam penggunaannya.



Untuk beberapa konsumen kendaraan pribadi, mungkin rusaknya printer struk BBM tidak pernah diambil pusing. Berbeda dengan kendaraan operasional kantor atau instansi yang memerlukan bukti pertanggungjawaban atas setiap pengisian BBM pada kendaraannya. Padahal terlepas dari diminta atau tidaknya struk pembelian BBM di SPBU, bukankah itu sudah menjadi hak setiap konsumen?

Lebih jauh jika kita berbicara idealnya, maka struk pembelian BBM pun seharusnya selalu mencantumkan nomor plat kendaraan konsumen. Bahkan jika diperlukan posisi stand KM kendaraan pun boleh dimintakan. Kecuali jika odometer kendaraannya rusak atau tidak berfungsi.

Kesimpulannya ....

Mudah-mudahan kedepan Pasti Pas ini bukan hanya jargon saja. Pasti Pas juga bukan hanya dipahami sebagai sikap ramah operator dan sapaan "mulai dari nol ya pak.." dst, tetapi lebih memperhatikan aspek lainnya secara menyeluruh, sehingga pelayanan dan kepuasan konsumen benar-benar bisa menjadi perhatian utama.

16 Februari 2016

#Intermezzo : Kopi Hitam Demi Mercy?

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Jeda menulis topik serius, hari ini sepertinya hanya ingin membuat tulisan ringan pengantar sebelum memulai pekerjaan kantor. Yeah, secangkir kopi hitam pekat yang seperti biasanya wajib ada untuk menemani pagi hari. Sebagai pemberi semangat, supaya bisa produktif sepanjang hari. Mudah-mudahan...

Kopi hitam bagi saya memang sebuah keharusan, terutama pagi dan sore hari. Meskipun saya bukan perokok, tapi porsi kopi saya kadang bisa menjadi banyak jika situasnya sedang enak buat ngopi. Sehari bisa 3-4 cangkir, kadang bisa lebih dari itu....


Dalam foto diatas, kopi hitam saya yang lagi ditemenin sama bungkus kopinya. Ada yang sudah masuk tumpukan amplop putih, ada juga yang masih diiket karet. Maklum sebagai brand ambassador tidak resmi.. Hehee. 

Nantinya tumpukan bungkus kosong ini siap dikirim (untuk kesekian kalinya) ke Jakarta, buat ikutan undian mercedes benz. Yah siapa tahu aja rejekinya lagi bagus. Kalau misalkan menang hadiah Mercy nya, saya berjanji akan menulis dan membuat postingan sehari 3 kali di blog ini.. Hihihiii.. Malah kalau perlu, saya akan buat tulisan khusus berjudul "Pahala Minum Kopi Hitam Setiap Pagi". Wkwkkk....

29 Desember 2015

Tabung Gas Elpiji Untuk Ayah

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Ini adalah sepenggal cerita dari pengalaman dua bulan lalu, ketika di daerah kami terjadi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilo. Ini bukan pertama kalinya terjadi. Selalu berulang, terutama ketika muncul isu adanya kenaikan harga karena subsidinya akan dicabut pemerintah. Kalau tidak salah saat itu juga ada isu elpiji 3 kilo mau naik harga menjadi 40 ribuan, padahal harga saat ini di tingkat eceran hanya dikisaran 17 - 22 ribuan. 

Singkat kata, pada suatu akhir pekan saya ditemenin bapak keliling mencari tempat yang masih jual elpiji 3 kilo ini. Dari mulai agen sampai dengan warung, indomaret, alfamart, alfa midi sampai warung bu Agus (tetangga sebelah) didatangi. hasilnya stok habis!. Tidak putus asa, lanjut ngubek warung seisi komplek rumah. Alhamdulillah, akhirnya nemu juga satu warung yang masih nyimpen stok 4 tabung lagi. Dibelilah 2 diantaranya dan lanjut pulanglah kami. Akhirnya aktivitas dapur minggu itu pun terselamatkan....

Baru ngeh ada tulisannya
Satu hal yang baru ngeh, setelah sekian lama beli tabung gas jenis 3 kilo ini, ternyata ditabung elpiji 3 kilo itu memang ada tulisan untuk keluarga miskinnya yah? selama ini sih sebenarnya sudah tau kalo elpiji jenis ini memang harusnya dijual untuk kalangan kurang mampu. mengingat ini ada subsidi pemerintahnya, makanya harganya (katanya) bisa lebih murah dari seharusnya. Tapi dikirain hanya berbentuk himbauan saja, nggak sampai dituliskan ditabungnya. Apalagi kalau dihitung-hitung bikin tulisan itu pun pasti ada biayanya. Apalagi tulisannya sering dicetak ulang ketika tabungnya direkondisi (diremajakan, red).


Sudah menjadi rahasia umum jika dinegara ini untuk produk yang (katanya) disubsidi pemerintah memang selalu salah sasaran. Bukan hanya tabung gas elpiji 3 kilo, BBM jenis premium juga setali tiga uang. Saya berani memastikan subsidinya pasti nggak tepat sasaran. Karena yang beli tabung tabung gas jenis 3 kilo banyak yang ternyata sangat mampu secara ekonomi keluarganya. Begitupun dengan premium, yang isi pun bukan hanya kendaraan masyarakat golongan menengah bawah saja, tapi kalangan atas pun sama saja, beli premium. Bahkan mobil yang jelas-jelas berbandrol mahal pun, bbm nya banyak yang masih isi premium.

Gengsi disebut orang miskin
Sebagai pemakai tabung gas elpiji, memang kadang kita dihadapkan pada situasi dilema. Disatu sisi, kadang kita gengsi disebut orang miskin, tapi lain belinya elpiji 3 kilo. Padahal untuk beli elpiji 12 kilo pun sebetulnya kita mampu. Beberapa alasannya kadang klise, tabung 3 kilo lebih mudah dibawa, karena belinya bisa ditenteng pake motor sendiri. Pengecernya pun lebih banyak. Meskipun sering banget stoknya hanya kebagian sedikit dari agennya. wajar, karena distribusinya sering tidak merata (plus lebih sering tersendatnya dibanding lancarnya).

Setuju nggak ???

25 Desember 2015

Watonmuni Masih Eksis? Sepertinya Tidak.

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Seminggu lalu secara tidak sengaja muncul notifikasi di Instagram saya bahwa salah satu kawan lama memfollow akun instagram saya. Kaget sih nggak. Seneng juga nggak. Hanya saja kontak ini jadi langsung mengingatkan saya dengan pengalaman-pengalaman yang pernah dilewati bareng teman-teman di tempat kerja pertama saya sewaktu di MNC Group. Pengalaman bukan hanya kerja kantoran bareng sih yang paling diinget, tapi ada bagian lain yang langsung terlintas dalam benak saya : WATONMUNI.

Apakah WATONMUNI itu? ini adalah sebuah grup perkusi sederhana. Grup amatir, benar-benar amatir. Alat musik yang digunakan mulai perkakas rumah tangga seperti panci, ember, kobokan dll, sampai dengan alat perkusi beneran seperti djimbe dan beberapa alat gamelan. Pemainnya semuanya orang kantor, melibatkan manajer samapi dengan Officeboy, semuanya main bareng disini. Terus terang, saya sendiri tidak senang dengan penamaan itu. Tapi karena waktu itu ada permintaan mendesak untuk ikut serta memberikan dukungan untuk syuting di MetroTv (untuk program KickAndy) dan TVOne (nama program acaranya lupa lagi). Kami dilibatkan karena pelatih kami waktu itu akan diangkat profilnya sebagai tokoh seniman serbabisa yang memiliki berbagai profesi sekaligus.

Singkat kata, WATONMUNI pun sempat mengadakan beberapa kali pementasan. bahkan waktu event Ramadhan MNC Group kami sempat berkolaborasi latihan dengan artis jawara KDI pula lho. Tapi maaf, rekaman videonya alakadarnya yah...

Ini videonya (bagian 1) :


ini bagian keduanya :


Dan ini adalah konser lainnya di event HUT Bhakti Investama, Tbk di MNC Tower.


Gimana gimana gimana?? cukup konyol kan video-videonya? maklum namanya juga amatiran. Seenggaknya kami pernah punya pengalaman show bukan kelas RT.. Xixixiii....

Selepas saya resign dari MNC, entahlah apakah grup perkusi ini masih eksis sampai dengan sekarang atau tidak. Sepertinya sih tidak..

13 Februari 2013

Deepest Down

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Pada suatu ketika, kita pasti pernah dihadapkan dalam situasi yang (dalam pandangan kita) dirasakan ada di posisi kritis. Tak jarang sisi buruk diri kita kemudian akan mengarahkan pemikiran kita kepada hal-hal negatif. Kecenderungannya, jika pikiran-pikiran ini tak mampu dikendalikan, maka kemudian pemikiran ini akan teraktulaisasi dalam bentuk sikap dan perilaku yang buruk, bahkan cenderung negatif.

Dan itulah yang sedang aku rasakan saat ini. Ketika semuanya tidak berjalan sesuai dengan harapan…

Mudah-mudahan ada seseorang yang membimbingku untuk tetap bisa menapaki jalan yang lurus. Atau, jika tidak ada satu orangpun yang mampu membimbing aku, setidaknya ada Allah SWT yang (pasti) tidak akan keberatan untuk membimbing aku menapaki situasi sulit ini.. 

--------------------------------------------------------------
**disadur dari suara hati, Februari 2013

28 November 2012

Menjadi Pemalas (Jelang Akhir Tahun)

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Hari ini, sedikit sekali yang bisa aku kerjakan. Bukan karena kekurangan ide atau tidak ada tugas kantor sama sekali. Tapi cuaca diluar kantor hari ini hujan dengan begitu lebatnya. Situasi yang mendukung untuk diam di tempat tidur atau bahkan tidur pulas sekalian! Atau barangkali menyantap semangkuk indomie rebus panas plus potongan cabe sepertinya bisa menjadi pilihan yang menggugah selera. Wah, sepertinya akan menjadi hari yang mantap, dengan menjadi seorang pemalas!

Kalau dipikir lebih jauh, memang untuk menjadi seorang “pemalas” tidaklah sulit. Tidak memerlukan semangat, motivasi, apalagi proses belajar terlebih dahulu. Karena pada dasarnya siapapun bisa untuk jadi seorang pemalas. Modalnya hanya satu : NIAT!

Karena itu, menjelang penghujung tahun 2012 ini, marilah sama-sama kita membiasakan diri untuk menjadi orang malas... 
Berlakulah sesuka hatimu... 
Bekerjalah sesempatnya waktumu... 
Berkaryalah dilevel standarmu,
dan jangan melakukan yang diatas rata-rata…

Dengan demikian, niscaya dalam menghadapi awal tahun 2013 yang akan segera datang, kamu akan menjadi pribadi yang GAGAL!!!
--------------------------------------------- 

Ditulis oleh : Penguasa sisi gelap aLamathuR.
Bacalah dengan pemahaman “psikologi terbalik”.

03 April 2012

Aku Berhasil, Aku Bahagia

9 komentar :
aLamathuR.com - Hakikat hidupku adalah berjuang. Berjuang untuk sesuatu yang kutuju, kucita-citakan dan kuimpikan. Seyogyanya dalam fase berjuang ini aku akan membutuhkan perbekalan. Tak cukup bekal materi dan semangat untuk bisa bertahan sekaligus untuk mencapai apa yang aku impikan, apa yang orang tuaku harapkan dan apa yang anak istriku perlukan (kelak) untuk bisa mencapai sebuah fase yang dinamakan "hidup bahagia". Lebih dari itu pastinya...

Untuk mencukupkan bekal ini, aku harus siap dengan ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) yang pastinya siap menghadang untuk mengujiku.

Menguji kesabaranku, imanku dan ketegaranku dalam menapaki  jejak langkah...
Mengasah skill dan kompetensi dalam usaha memantapkan pencapaianku...

Karena dalam setiap hal yang aku perjuangkan, aku selalu memegang keyakinan bahwa pada akhirnya "AKU PASTI AKAN BERHASIL" dan "AKU PASTI AKAN BAHAGIA".


15 Maret 2012

Aku dan Pikiranku

7 komentar :
aLamathuR.com - Mental dan pikiran dalam diriku pada dasarnya selalu bersifat positif dan membangun. Dengan memfokuskan pikiran pada tujuan yang jelas, aku akan memiliki kemampuan membuat dan mewujudkan kebaikan yang aku inginkan, baik untuk diriku sendiri maupun orang lain disekelilingku. Aku tahu bagaimana caranya mempengaruhi pikiran untuk mewujudkan apa yang aku inginkan. Selayaknyalah aku miliki kemampuan untuk membentuk kondisi dalam pikiran agar apa yang ada di dalam pikirkanku ini menjadi kenyataan.

Selain itu yang tak kalah pentingnya bagiku adalah bagaimana caranya aku harus memiliki kemampuan untuk memilih apa yang harus dan tidak harus ada dalam pikirkanku. Sehingga dengan cara ini maka : "Aku dapat meyakinkan diriku bahwa mulai detik ini aku akan menjadi manusia yang mampu mengontrol penuh atas apa yang aku dipikirkan".

19 Juni 2011

Kang... Kapan Menyusul ?

1 komentar :
aLamathuR.com - Dalam beberapa minggu terakhir topik pernikahan mendominasi obrolan dikantorku., mengalahkan obrolan terkait pekerjaan harian. Mungkin karena setidaknya ada empat orang rekan kerjaku yang berencana akan melangsungkan pernikahannya dibulan ini. Uniknya, yang punya rencana nikah empat orang, tapi yang sibuk orang sekantor.. puluhan orang! Sebagian diantaranya sibuk dengan obrolan seputar persiapan resepsi, sebagian lainnya sibuk dengan obrolan seputar pasangan yang sudah, pernah ataupun baru akan mereka nikahi....

Beberapa hari yang lalu, kabar tak jauh berbeda aku terima lagi dari teman-temanku di Bandung, Cilegon, Tasikmalaya dan Bekasi. Semuanya ngabarin mau nikah.. hahaaa.... Jadi kalo dihitung-hitung, dalam sebulan ini tak kurang dari sembilan orang teman dan rekan kerjaku yang akan menikah bulan ini. Dalam pikiranku, kenapa bisa serentak gini ya? Apakah ini memang bulan istimewa untuk menikah? Ataukah... ini hanya kebetulan saja?

Tetapi berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setiap kuhadiri resepsi nikah teman atau rekan kerjaku, selalu terlontar kalimat yang sama : "Kang... Kapan Menyusul?" heheeee...

Damn! ternyata aku baru sadar kalau sekarang aku sudah waktunya untuk itu, MENIKAH juga! Tapi, jangan lupa pegang prinsip awal : "Jangan pernah mengandalkan modal cinta saja untuk menikah, melainkan kesiapan secara mental dan perbekalan materi".

Jadi Solusinya :
"Aku harus jadi orang sukses, karir bagus, tabungan cukup dan setelah itu siapkan mental.., bukan begitu, begitu bukan???" Tunggu saja......

17 April 2011

Mengatasi Ini dan Itu ...

2 komentar :
aLamathuR.com - Gile, masa hari minggu yang seharusnya orang lain mah liburan, ini malah nungguin kantor? tapi teu nanaon lah. Demi memegang teguh prinsip loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap pekerjaan yang diamanatkan oleh yang punya ini perusahaan, weekend juga dibela-belain standby (bukan melamun, red) di depan monitor, sambil cek email dan laporan ini-itu. Inilah sebuah konsekuensi! menuntut komitmen tinggi terhadap rangkaian keputusan yang sudah diambil.

Tidak terasa sudah hampir dua bulan saya berada dikota ini, Sukabumi. Mengemban tugas yang diamanatkan kantor untuk "menemani" rekan-rekan kerja disini. Sejauh ini, situasinya masih aman terkendali kecuali memang masih ada satu dua pe-er yang masih belum tuntas. Tapi tenang sajalah, toh setiap masalah yang ada itu tentu akan ada solusinya, bukan begitu? (temukan solusinya disini)

Satu dua masalah yang dulu sempat ada perlahan tapi pasti mulai dapat teratasi. Dengan semangat dan support dari rekan-rekan kerja, keluarga, atasan, pacar, guru spiritual dan tokoh khayalan, saya yakin besok pasti akan ada hal yang lebih baik dan jauh lebih baik dari pencapaian hari ini. Aminn....

15 April 2011

I'm Back!

8 komentar :
aLamathuR.com - Setelah hampir empat bulan lamanya off dari aktifitas menulis, akhirnya malam ini saya kembali lagi ke jagad blogosphere dengan semangat baru yang lebih fresh, lebih banyak ide dan mudah-mudahan akan lebih banyak variasi tulisan-tulisannya. Jangan kaget kalau suatu waktu saya akan jualan juga disini! Ayo, kalian semua harus mengamininya dong.. Aaaaamiinn...Karena bagaimanapun juga, kelangsungan blog ini sedikit banyak dipengaruhi oleh rekan-rekan semuanyaaa.

Selama 4 bulan bulan terlewati tanpa mengupdate posting satu pun, saya yakin banyak diantara rekan blogger merasa kehilangan hahaaa.. (dengan pede-nya). terutama mbak TriZ, saya yakin Anda selama ini terus menelusuri jejak saya yang sempat hilang beberapa waktu lalu. bukan begitu, begitu bukan? hhmmmm...

Pokoknya yang penting tak lupa saya berikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Anda-anda sudah menyempatkan mampir dan meninggalkan jejak dalam blog ini. Maaf jika selama saya off ngeBlog (Januari - Maret 2011), banyak yang tidak dapat saya respon balik langsung komentar2, pertanyaan2, sanggahan2, opini2, cacian2, makian2, obrolan2, bisikan2 dan sebagainya.

Malam ini saya berikrar bahwa mulai detik ini, saya akan mulai ngeBlog lagi, karena inilah salah satu bagian dari dunia saya!

So, I'm Back!

29 Desember 2010

Jakarta, the City That Never Make at Home

7 komentar :
aLamathuR.com - Writing in the city weather a bit overcast, probably very soon going to rain. Just like yesterday, since the lunch hour until evening incessant rain flushed the city with enough intensity rapids. If indeed this day will be rainy again like yesterday, hopefully the wind storm like yesterday did not happen again. At least if this day had to be raining, so make only as an air freshener for this city .. no more! but hopefully not to inhibit the activity of people who daily work outside the office, like the hawkers, the motorcycle taxi drivers, or the sellers of pirated dvd (maybe). hhmmm ...

A fairly heavy rain and strong winds yesterday have made the city the traffic is really a mess. Fallen trees everywhere, which causes traffic jam can not be avoided in some areas. The police seemed to be no longer reliable, road signs seemed useless, chaos everywhere ....

What happened to this city? As if never ending problems that befall this city. Aakkhhh ....

Hopefully I can get out of town. Leaving all the hustle and bustle and fatigue that exists. Go to a place where peace can be found every day with ease. But where is it?

21 Desember 2010

Pertanyaan Besar

11 komentar :
aLamathuR.com - Tak dapat dipungkiri bahwa pada suatu ketika kita akan berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan besar dalam hidup. Menentukan rencana masa depan dan memilih jalur karir yang tepat adalah sebagian diantaranya. Tetapi sadarkah kita bahwa sebenarnya tidak ada jawaban atas pertanyaan besar kecuali kita menemukan jawaban yang lebih kecil: Apa yang kita lakukan sekarang? Mengapa kita melakukannya? Apa hidup kita berarti bagi kita? Apakah pekerjaan kita berarti? Apakah kita menikmati apa yang sedang kita kerjakan? dst. Setiap hari hidup kita seharusnya kaya dengan jawaban yang bermakna.

Tetapi hanya jika kita berhenti cukup lama untuk menghargainyalah makna-makna itu akan mekar dalam hidup kita. Kita harus benar-benar berada disana untuk mendeteksi dan mengetahui makna, ketika sebagian besar waktu kita sedang dalam perjalanan ke tempat lain. Hiruk-pikuk aktivitas di hidup kita di tempat kerja dan di rumah adalah menantang hakikat keberadaan kita. Dan jika kita tidak berhenti cukup lama untuk mengendus keberadaan kita sendiri, kita beralih arti menjadi sebuah mimpi yang mustahil...

My mom said, ‘In your 20s you try it all...
In your 30s you figure out what you do best...
In your 40’s you make money from what you do best...
In your 50s you just do—do what you want to do...."

17 September 2010

Semoga Hari Ini Cepat Berlalu

12 komentar :
aLamathuR.com - Ada yang tidak beres dengan otak saya hari ini. Saya yakin itu. Beberapa agenda yang sudah direncanakan untuk bisa diselesaikan haripun belum juga ada yang sesuai target. Entahlah apa yang salah dengan hari ini. Apakah mungkin konsentrasi terlalu terfokus kepada libur akhir pekan besok? ah, tidak juga! atau, apa karena minggu ini suasananya masih terasa seperti liburan pasca lebaran? ditambah lagi dengan situasi kantor dimana beberapa rekan kerja masih cuti menikmati liburannya di kampung halaman masing-masing.

Semoga hari ini cepat berlalu, setidaknya jarum pendek jam tangan saya cepat bergerak ke arah angka 5.... dengan begitu, semua kertas dan alat-alat kerja ini bisa saya simpan untuk sementara sampai awal pekan depan...


03 Januari 2010

Platillo De Mandonguilles De Lluc

1 komentar :
aLamathuR.com - Inilah resep pertama yang akan disajikan dalam postingan kuliner kali ini. Resep ini berasal dari daerah Spanyol, tepatnya dari Catalunya (Catalonia). PLATILLO DE MANDONGUILLES DE LLUC (Bakso Ikan Saos Tomat).

Menu disajikan untuk 6 porsi (cukup untuk ayah, ibu, kakek, nenek, anda dan pacar anda). Mudah-mudahan anda bisa segera mempraktekkannya dirumah.


BAHAN :

 
Bakso ikan :
1 kg ikan kerapu, kukus, ambil dagingnya
2 btr telur ayam
1 sdm peterseli cincang
1/2 sdt kulit kayu manis bubuk
50 gr tepung terigu serbaguna
1/2 sdt garam
1/4 sendok merica bubuk
3 sdm minyak zaitun

Sofregit :
2 sdm minyak zaitun
150 gr bwg bombay, cincang
3 siung bwg putih, cincang
3 bh tomat merah, buang bijinya, cincang
1 tangkai peterseli, cincang halus
100 gr kacang polong beku
1 lt kaldu ikan
2 sdm kacang almond bubuk
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

CARA MEMBUAT :
 

> Bakso ikan :
  • Aduk rata ikan kerapu, telur, peterseli dan kayu manis bubuk. ambil 1 sdm adonan ikan, bulatkan. lakukan hingga adonan habis
  • Aduk rata tepung terigu, garam, dan merica. gulingkan baso ikan ke dlm campuran tepung hingga rata
  • Panaskan minyak zaitun, tumis bakso hingga matang. angkat, tiriskan
> Sofregit :
  • Panaskan minyak zaitun, tumis bwg bombay hingga harum. masukkan bwg putih, aduk. masukkan tomat dan peterseli, aduk rata. tutup wajan, masak selama 20 menit
  • Tambahkan bakso dan kaldu, aduk rata. masak selama 20 menit. masukkan kacang polong, didihkan, masak trs hingga kaldu mengental. tambahkan kacang almond, garam dan merica, aduk rata. diamkan 10 menit. angkat. Sajikan panas
Info kalori per porsi : 301 kal
Setelah anda mencoba membuatnya di rumah, laporkan hasil masakan anda disini untuk sekedar berbagi dengan pembaca lainnya... Selamat Mencoba!

21 Desember 2009

She Talked About Mother In Her Song

4 komentar :
aLamathuR.com - I would never let a tear fall from your eyes, no, no no * Cause everything you are to me, ohh I could never let you hurt inside * You mean so much, and I'm so thankful that you're in my life * And I appreciate your love and all your sacrifice * Without you by my side, I never could survive * I wouldn't be the woman standin' here before your eyes


You taught me strength and you gave me guidance * Whenever faith was lost, you were there to find it * And all because a mother's love is unconditional * With all my heart and all my soul, I wanna let you know

That I thank you, and I love you * And I would never place anyone above you * Said I thank you, and I love you * And I will never ever place no one above you

You have given me life, and I just want you to know * That you're the reason I'm here today * I will never let go to everything that we share * And nothing can compare * I thank you, I thank you, I thank you, here's what I'm sayin'

See, I've been blessed to be raised by a woman so strong * Cause even when I did things wrong * You would show me just the way that I should carry on * You kept me safe, and you protected me with all you had * And any time I was in need you gave your very last * Without you by my side, I never could survive
I wouldn't be the woman standing here before your eyes

Ju taught me strength and, ju gave me guidance * Whenever faith was lost, ju were there to find it * And all because a mother's love is unconditional * With all my heart, and all my soul, I wanna let you know

That I thank you, and I love you * And I would never place anyone above you * Said I thank you, and I love you * And I will never ever place no one above you

You have given me life, and I just want you to know * That you're the reason * I'm here today * I will never let go to everything that we share * And nothing can compare * I thank you, I thank you, I thank you, here's what I'm sayin'

I remember wakin' up early monday morning * With my new dress, and my new shoes, with the buckles on em * And you would kiss my face, and say "I love you babe" * And you would be right there to take all of my fear away * And when he broke my heart, you said it was hist lost * And not to think about, "you're better off without him" * Remember when they said that I was never gonna make it * You said "it's yours, and all you gotta do is go and take it"

I thank you, and I love you * And I would never place any above you * Said I thank you, and I love you * And I will never ever place no one above you

See, you have given me life, and I just want you to know * That you're the reason I'm here today * I will never let go to everything that we share * And nothing can compare * I thank you, I thank you, I thank you, here's what I'm sayin'

I thank you, and I love you * And I would never ever place anyone above you * Said I thank you, and I love you * And I will never ever place no one above you

See, you have given me life, and I just want you to know * That you're the reason I'm here today * I will never let go to everything that we share * And nothing can compare * I thank you, I thank you, I thank you, here's what I'm sayin' yeah......(Ashanti - Mother)


21 Oktober 2009

My Mom Said...

Tidak ada komentar :
My Mom said, 'in your 20's you try it all...
In your 30's you figure out what you do best...
In your 40's you make money from what you do best...
In your 50's you just do - do what you want to do...

16 Oktober 2009

Jadi Teman Curhat Yang Baik...

Tidak ada komentar :
Perhatikan apakah dia benar-benar membutuhkan nasihat kamu
Biasakan untuk memberikan pendapat atau pertimbangan jika memang diminta agar tidak ada kesan mau ikut mencampuri urusan orang. Apalagi ketika kamu dihadapkan dengan orang yang “agak sensitif”, sikap ikut campur akan menjadi boomerang bagi kamu sendiri.

Luruskan tujuan kamu memberikan nasihat kepada seseorang
Pendapat yang kita berikan harus benar-benar semata untuk memberikan pilihan masukan untuk seseorang dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapinya, bukan untuk “pamer kebijaksanaan” dan “kedewasan pemikiran” kita

Dengarkan setiap cerita yang disampaikan dengan seksama
Jangan pernah memberikan pendapat kamu dulu sebelum dia selesai menyampaikan semua permasalahnnya sehingga kamu benar-benar paham dengan apa yang tengah dihadapinya.

Berhati-hati tanpa menyinggung orang lain
Posisikan diri kamu sebagai orang yang netral, sehingga tidak perlu melibatkan emosi pribadi dalam memberikan pendapat. Jangan sampai pada akhirnya ajang curhat ini malah menjadi sarana untuk menjelek-jelekkan orang lain.

Berikan beberapa alternatif pilihan solusi
Beberapa alternatif solusi akan memberikan pilihan yang lebih beragam atas tindakan yang dapat diambil untuk menghadapi permasalahan yang dihadapi, sekaligus dapat memilah-milah sisi positif dan negatifnya dari setiap nasihat yang kita sarankan.

Kalau tidak bisa memberikan solusi, mendingan diam
Jujur untuk mengatakan jika kamu belum bisa memberikan pendapat/masukan adalah akan lebih baik dan lebih dihargai daripada kamu memberikan suatu pendapat yang tidak logis atau tidak relevan dengan masalah yang dihadapinya.

Jangan sakit hati jika dia tidak menjalankan nasihat kamu
Karena nasihat kamu hanyalah sebuah pertimbangan/ masukan, maka ada kemungkinan nasihat kamu akan dia jalankan atau tidak sama sekali. Karena pada dasarnya setiap manusia punya pemikiran sendiri, jadi keputusan akhirnya tetap pada pilihan yang menurut dirinya benar.

13 Oktober 2009

Hari Ini, Sebelum Kamu...

5 komentar :
Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali...
Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan...
Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa, Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan...

Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya...
Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istri kamu, Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup...
Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, Pikirkan tentang seseorang yang Meninggal terlalu cepat...
Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul...
Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan...
Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan...
Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti kamu...
Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa...
Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kamu masih hidup...