18 Maret 2021

Kata-kata

Tidak ada komentar :
aLamathuRs.com - Kata-kata, baik yang diucapkan maupun tidak, memiliki kekuatan untuk memengaruhi kehidupan baik secara negatif maupun positif. Kata-kata dapat menginspirasi dan menggerakkan kita untuk bertindak. Kata-kata memengaruhi pikiran, perasaan, tindakan, dan keadaan pikiran.


Kata-kata adalah alat yang ampuh bagi seorang motivator & trainer untuk digunakan dalam membujuk, memotivasi, dan mempengaruhi cara berpikir pendengarnya. Ini adalah keterampilan untuk meyakinkan orang bahwa kita memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan dan kemudian memotivasi mereka untuk mendapatkannya sendiri. Menggunakan kata dan frasa yang kuat dan persuasif dapat menarik minat seseorang untuk mengambil tindakan yang sekaligus juga bisa menginspirasi orang lain.

Penggunaan kata-kata yang tepat dalam komunikasi sebuah tim sangat penting untuk keterlibatan setiap anggota tim. Terkadang sebagian dari kita mungkin juga ingin mempertimbangkan kata-kata yang sering digunakan oleh orang sukses disekitar lingkungan kerja. Kisah sukses dari bos besar, arahan dari atasan, atau trainer perusahaan ketika menyampaikan budaya kerja perusahaan. Pada akhirnya pasti akan mempengaruhi cara berpikir, meskipun itu hanya sedikit dan (mungkin terkadang bisa saja) tidak ada signifikansinya.

Dari sekian banyak poin yang bisa dituju, setidaknya pertimbangkan beberapa hal berikut yang bisa dioptimalkan oleh kekuatan kata-kata (yang baik).

Pilihlah kata-kata yang membantu membangun rasa memiliki,
Pilihlah kata-kata yang membantu memupuk kepercayaan diri,
Pilihlah kata-kata yang mendorong kemampuan,
Pilihlah kata-kata yang menginspirasi ajakan bertindak baik,
Pilihlah kata-kata yang mengkomunikasikan komitmen terhadap suatu hal

..........................

Tidak ada komentar :

Posting Komentar