07 Januari 2016

Siapkanlah Warisanmu!

Tidak ada komentar :
Hal-hal yang kita lakukan untuk diri sendiri akan hilang ketika kita pergi atau sudah meninggal, tetapi hal-hal yang kita lakukan untuk orang lain akan tetap dihargai sebagai sebuah warisan. Sepenggal kata bijak yang pernah dituliskan oleh seorang Kalu Ndukwe Kalu, penulis buku terkenal dari Nigeria, pantas menjadi bahan inspirasi sekaligus sebuah renungan. 

Andaikan setiap orang berlaku baik bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan bertujuan untuk memuliakan orang lain, keluarganya, saudara-saudaranya, tetangganya, rekan kerjanya, atau siapapun itu, niscaya kehidupan akan menjadi sangat indah. 

Ego pribadi bukan untuk dihapus, hanya untuk dikendalikan. Ambisi pribadi bukan untuk dihilangkan, hanya untuk diarahkan dengan cara-cara yang mulia, sehingga hasil akhirnya bisa membawa kebaikan bukan hanya untuk diri kita saja, melainkan untuk semua orang. 

Maka ketika kita senantiasa berbuat baik kepada orang lain, disadari atau tidak, kita sedang menyiapkan warisan kebaikan kepada orang-orang yang ada disekitar kita. Mungkin saja itu akan terus dikenang, meskipun pada saat kita sudah tiada....


Tidak ada komentar :

Posting Komentar