01 Januari 2016

Merinding Denger Lagu Perjalanan Versi Sarasvati

Tidak ada komentar :
Pernah dengar lagu berjudul perjalanan yang dipopulerkan oleh Franky & Jane? Untuk generasi yang lahir tahun 80-an dan awal 90-an mungkin sudah tidak asing lagi. Duet Franky & Jane begitu dikenal dengan beberapa hitsnya seperti Kereta Malam, Musim Bunga, Lelaki dan Rembulan dan sederet hits lainnya, termasuk hits Perjalanan yang kemudian di-remake oleh musisi Bandung Sarasvati dengan nuansa merinding. 

Wajar jika lagu-lagu yang dibawakan Sarasvati kemudian menjadi terkesan agak membuat merinding pendengarnya, apalagi jika didengarkan tengah malam sendirian, mengingat musisi ini merupakan spesialis membawakan lagu-lagu bernuansa mistik. (Risa) Sarasvati sendiri sejatinya merupakan seorang perempuan yang dikenal memiliki kemampuan supranatural. Tapi kita kembali lagi saat ini bukan untuk membahas sisi kemampuan supranaturalnya, melainkan untuk mendengarkan lagu perjalanan milinya Franky & Jane yang sudah disulap seakan-akan menjadi "perjalanan mistis" versinya Sarasvati.

Kombinasi vokal, nada piano, strings dan backing vocal dirangkai sedemikian rupa sehingga tercipta nuansa lain dari lagu ini..


Versi Sarasvati



Versi Franky & Jane

Tidak ada komentar :

Posting Komentar