15 Desember 2015

(Jelang) Dua Ribu Enam Belas

Tidak ada komentar :
Hanya dalam hitungan dua mingguan lagi, kita sudah akhiri tahun 2015. Masuk ke tahun baru 2016. Sudah pasti banyak catatan dari perjalanan hidup yang dijalani. Entah itu hal baik ataupun buruk, hal mengesankan ataupun menyedihkan, sukacita ataupun dukacita, prestasi ataupun keterpurukan, dsb. Salahsatu diantaranya pasti tak lepas dari keseharian kita ataupun orang-orang disekeliling kita.

Setiap peristiwa baik atau buruk, pasti ada hikmah. Peristiwa yang baik seharusnya menjadikan kita pribadi yang selalu merasa bersyukur atas nikmat yang telah dikarunikan Tuhan kepada kita. Begitupun sebaliknya, peristiwa yang buruk selayaknya menjadikan kita pribadi yang semakin tangguh dan senantiasa sabar dalam menghadapi cobaan yang dilewati.

Masuk ke tahun baru dua ribu enam belas, target baru harus segera ditentukan dari sekarang. Jangan sampai terlambat dan jangan menjadi pemalas!. Jadikanlah momen akhir tahun ini sebagai waktu untuk mereview segala hal yang sekiranya harus lebih baik ditahun-tahun mendatang. Pencapaian sampai dengan hari ini harus diyakini sebagai sesuatu yang masih bisa meningkat ditahun 2016, apapun itu selama dianggap sebagai hal baik.

Karir semakin menanjak. Pekerjaan semakin baik. Keluarga semakin harmonis. Hubungan dengan saudara semakin erat terjalin. Pikiran semakin optimis. Sedekah semakin sering (selama tetap ikhlas dan tidak menjadi riya).

dan yang lebih penting...

Ibadah semakin baik. Bahkan terus lebih baik. Karena apapun bentuk perjuangan hidup kita di dunia, semuanya hanya bersifat sementara. Pada akhirnya kita akan kembali kepada-Nya dalam dunia yang abadi, yaitu di akhirat kelak.

Selamat Tahun Baru 2016......

Tidak ada komentar :

Posting Komentar