06 Maret 2012

Nasihat untuk Hari ini, Esok atau Seratus Tahun Lagi

3 komentar :
aLamathuR.com - Hari ini, ternyata tidak jauh beda dengan beberapa hari terakhir yang saya lewati. Semuanya berjalan dengan begitu luar biasa! Memang, hal ini terkesan agak hiperbola, tetapi memang inilah yang terjadi. Semuanya terasa luar biasa! Semuanya berjalan begitu sesuai dengan rencana. Setiap langkah seakan dimudahkan, setiap pekerjaan seakan diringankan, dan setiap detik yang dijalani seakan dilapangkan. Tanpa ada rasa yang membebani, semuanya begitu mengalir seperti air. Sepertinya hanya ada satu kunci untuk semua ini : "BERSYUKUR"!

Inikah yang dinamakan kenikmatan hidup? ataukah, jangan-jangan ini justru sebuah ujian? Seperti yang pernah saya pelajari dari "ParaGuru" bahwa manusia akan diuji selalu dengan dua hal :

Mudah dan Sulit....
Senang dan Susah...
Lapang dan Sempit...

Setidaknya ternyata saya belum 100% lupa dengan nasihat tersebut. Bahwa manusia, pada hakikatnya menjalani hidup sebagai ujian. Ujian dan ujian...

Dan pada akhirnya, hakikat paling hakiki adalah pembekalan untuk hari ketika kita dipanggil kembali ke hadapan Yang Maha Kuasa.

Entah hari ini, esok atau seratus tahun lagi...


3 komentar :

  1. Ada kalanya kedamaian yang begitu dalam kita rasakan dalam hati ini dan di kala yang lain kita begitu gundah, khawatir atau cemas dengan masa depan. Hidup ini begitu dinamis dan penuh dengan pernik-pernik 'kembang' kehidupan. Banyak badai menerpa kita, gelombangnya kadang begitu dahsyat. Telah banyak yang terseret ombak dan kemudian tenggelam didalamnya. Beruntunglah yang tetap tegar dan kuat menghadapi badai kehidupan. Trims sharingnya yang menarik. Sebuah pencerahan bagi kita semua. Salam sukses Sobat.

    BalasHapus
  2. memang benar. dengan bersyukur, maka hidup akan terasa lebih bebas tanpa beban.
    dengan bersukur, maka nikmat juga akan ditambahkan seperti yang sudah diwahyukan Tuhan kepada manusia.

    BalasHapus
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus