05 Januari 2012

Kabar Dari Ambon Manise (Bagian ke-1)

4 komentar :
aLamathuRs.com - Awal tahun 2012, ada rasa yang berbeda dari momen pergantian tahun kali ini. Bukan karena acaranya, melainkan momen pergantian tahun kali ini harus dilewati ditempat yang jauh (sekali) dari rumah. Yup, jauh sekali dari rumah! Rencana awal untuk bisa tahun baruan di kota kembang, Bandung, ternyata harus mendadak dirubah dalam hitungan hari karena kantor tempat saya bekerja meminta saya tugas luar kota, di kota Ambon Manise, setidaknya untuk satu bulan kedepan, sampai akhir Januari! Bah, beta seng bisa tolak lay...

Bayangan pertama yang ada dalam pikiran adalah kenapa bisa ya dikirim ke sana? apa tidak ada orang lain yang lebih siap? ditambah dengan kondisi di kota Ambon akhir akhir menurut kabar di TV sedang kurang kondusif. Tapi meski bagaimanapun, inilah tugas. Sekali tugas, tetaplah tugas. Tugas yang harus diemban setidaknya untuk satu bulan ke depan.

Kesan pertama menjejakkan kaki di kota Ambon, suasana tidak terlalu ramai. Mungkin ini bisa dimaklumi karena saya tiba pas tanggal 25 Desember 2011, bertepatan dengan hari Natal. Jadi jalan-jalan dan beberapa pusat bisnis relatif sepi dari aktivitas sehari-hari.

Suasana ini berlanjut sampai dengan keesokan harinya, tanggal 26. Masih tetap sama. Suasana baru mulai berubah ketika mendekati tanggal 30 dan 31-an. Artinya momen pergantian tahun sudah di depan mata. Begitu malam tahun baru tiba, barulah susasana kota Ambon kembali hidup dengan berbagai keramaian dan pesta kembang api yang menghiasi langit Ambon. Seketika itu suasana sukacita seluruh penduduk kota tampak di berbagai penjuru kota.

Tak lama berselang, saya berpikir. Ternyata suasana Ambon itu tidakah seseram seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Ternyata dalam beberapa hal kota ini tetap menyimpan sesuatu yang menarik disimak.. Contoh salah satunya adalah banyaknya objek wisata alam yang sangat menarik.. Pintu kota, Pantai Natsepa, Pantai Liang dll..



Ini salah satu buktinya...


Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian karang bawah)

Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian atas)



Dan salah satu keunggulan disini yang saya rasakan adalah meskipun beberapa objek wisata ini belum digarap secara optimal, tetapi akses jalan untuk menjangkau tempat-tempat tersebut sangatlah mudah. Kondisi jalan di Ambon pada umumnya sudah sangat baik dan bebas macet.

...bersambung...

4 komentar :

  1. Mantapppp, terus buat life report nya ya Lam :)
    Biar kata beta ada darah ambon, tp beta belom pernah injak kakai di sana hu hu hu hu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ngeh ternyata ini mba Imel temen sekantor dulu yah.. hahaa.. pis pisss...

      Hapus
  2. wah tulisan ttg liburannya menarik banget
    suatu saat nyampe sana deh :)
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu di Ambon Manise yah. Banyak pantai belum terjamah nih... xixixiii...

      Hapus