04 Desember 2012

Membanggakan Orang Lain

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com – Umur kita semakin hari hakikatnya adalah semakin berkurang. Yang bisa kita makan, makanlah. Yang bisa kita pakai, pakailah. Yang bisa kita mainkan, mainkanlah. Tapi, untuk sesuatu yang bisa kita banggakan, janganlah sesekali kita berbangga hati dulu! Kenapa? Karena sifat membanggakan (diri) tak akan melahirkan pribadi yang senantiasa lapar untuk memperbaiki diri. Lantas, bagaimana dengan membanggakan orang lain? Bolehkah?

Jawabannya bisa bermacam-macam (tergantung dari sudut pandang kita)! Tapi secara umum, beberapa yang pernah atau bahkan sering kita temui pada dasarnya ada 3 macam, diantaranya :


  • Sebagian dari kita selalu membanggakan keberhasilan orang lain demi menumbuhkan motivasi bagi diri atau lawan bicara kita. Biasanya yang menjadi subjek dibanggakan adalah figur-figur sukses, terkenal, dan berhasil dalam bidangnya. Contoh : pengusaha, artis, ilmuwan dst.
  • Sebagian lainnya dari kita, selalu membanggakan kesuksesan orang lain (sekalian) demi mengangkat gengsi (harga diri) di depan lawan bicara. Biasanya yang menjadi subjek dibanggakan adalah orang-orang yang “dianggap berhasil”, tapi yang masih ada hubungan dengan diri atau keluarga kita. Contoh : paman saya “yang sukses”, om saya “yang berhasil” dst.  
  • Sebagian lainnya selalu membanggakan figur terdekat dengan diri kita sebatas ingin menunjukkan kebanggaan tanpa ada motif apa-apa. Biasanya yang menjadi subjek dibanggakan adalah orang-orang dekat yang special, misalkan pacar. Beberapa diantara kita mungkin pernah ada menemui orang yang berkata : “ini loh pacar saya..”, “ini loh suami saya..”, atau “ini loh majikan saya..” dst. Hal ini semata hanya ditunjukkan dengan perasaan bangga saja. Tanpa bermaksud memotivasi orang, ataupun membanggakan diri sendiri.


Ada lagi yang menambahkan?

Sekali lagi, semuanya kembali kepada sudut padang masing-masing. Karena beda kepala, beda pula isi kepalanya (baca : pemikirannya)…

28 November 2012

Menjadi Pemalas (Jelang Akhir Tahun)

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Hari ini, sedikit sekali yang bisa aku kerjakan. Bukan karena kekurangan ide atau tidak ada tugas kantor sama sekali. Tapi cuaca diluar kantor hari ini hujan dengan begitu lebatnya. Situasi yang mendukung untuk diam di tempat tidur atau bahkan tidur pulas sekalian! Atau barangkali menyantap semangkuk indomie rebus panas plus potongan cabe sepertinya bisa menjadi pilihan yang menggugah selera. Wah, sepertinya akan menjadi hari yang mantap, dengan menjadi seorang pemalas!

Kalau dipikir lebih jauh, memang untuk menjadi seorang “pemalas” tidaklah sulit. Tidak memerlukan semangat, motivasi, apalagi proses belajar terlebih dahulu. Karena pada dasarnya siapapun bisa untuk jadi seorang pemalas. Modalnya hanya satu : NIAT!

Karena itu, menjelang penghujung tahun 2012 ini, marilah sama-sama kita membiasakan diri untuk menjadi orang malas... 
Berlakulah sesuka hatimu... 
Bekerjalah sesempatnya waktumu... 
Berkaryalah dilevel standarmu,
dan jangan melakukan yang diatas rata-rata…

Dengan demikian, niscaya dalam menghadapi awal tahun 2013 yang akan segera datang, kamu akan menjadi pribadi yang GAGAL!!!
--------------------------------------------- 

Ditulis oleh : Penguasa sisi gelap aLamathuR.
Bacalah dengan pemahaman “psikologi terbalik”.

Perusahaan Segudang Aturan

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com – Menyambung dari tulisan sebelumnya mengenai perusahaan tanpa aturan, ini adalah versi kebalikan dari artikel dimaksud. Artikel ini sendiri, sebenarnya saya temukan secara tidak sengaja dari koleksi e-book yang masih menumpuk di laptop saya. Setelah dibaca-baca lagi, sepertinya cukup manarik juga untuk disharing dengan rekan blogger sekalian. Dan saya jamin, anda akan tertarik untuk memberikan komentar atas tulisan ini.

Jika dalam tulisan perusahaan tanpa aturan, karyawan itu diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk bertindak semaunya sendiri, tidak ada aturan, tidak ada batasan gaji baku, tidak ada atasan-bawahan dan lain-lain, maka dalam perusahaan berikut ini adalah kondisi sebaliknya. Perhatian saja beberapa ketentuan yang berlaku, diantaranya :

Pakaian Kerja
Anda disarankan berpakaian sesuai gaji yang anda terima. Bila kami melihat anda berpakaian mewah, membawa tas Aigner seharga 2juta, atau sepatu gucci senilai 3 juta, maka kami anggap anda hidup berkecukupan dengan gaji anda dan karenanya tidak akan ada kenaikan gaji sampai anda terlihat melarat lagi.

Ijin Sakit
Kami tidak menerima lagi surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa anda sakit. Kalau anda mampu mengunjungi dokter, kami nilai anda juga mampu bekerja.

Tindakan Operasi
Tindakan operasi sekarang dilarang!. Selama anda menjadi kayawan disini, anda harus tetap memiliki seluruh organ tubuh anda. jangan sampai ada organ tubuh anda yang diambil dalam tindakan operasi. Dulu kami merekrut anda dengan organ-organ tubuh yang lengkap. Mengurangi jumlah organ tubuh kami nilai sebagai pelanggaran perjanjian kerja.
Hari Bebas
Semua karyawan berhak mendapatkan 104 hari bebas kerja setiap tahunnya, yaitu pada hari sabtu dan minggu!

Hak Cuti
Semua karyawan diberikan masa cuti pada waktu yang bersamaan setiap tahunnya sebagai berikut: 1 januari, 17 agustus dan 25 desember.

Hak Cuti Berduka/Keluarga Meninggal
Ini bukan alasan untuk cuti!. Anda tidak dapat berbuat apa2 bila sahabat, rekan-kerja, tetangga atau famili anda meninggal. Anda harus mengatur orang lain yang non-karyawan untuk melayat. Dalam kasus khusus dimana karyawan tetap harus terlibat, upacara penguburan harus dijadwalkan sore hari. Kami mengijinkan anda bekerja pada jam istirahat siang dan anda boleh meninggalkan pekerjaan satu jam lebih awal, bila pekerjaan anda telah selesai.

Pengecualian :
Peraturan diatas tidak berlaku bila yang meninggal adalah karyawan ybs sendiri. Akan tetapi harus dengan pemberitahuan 2 minggu sebelumnya karena anda harus men-train karyawan pengganti anda.

Penggunaan WC Kantor
Terlampau banyak waktu dibuang di WC!. mulai saat ini, kami akan mengatur jadwal ke WC bagi karyawan sesuai urutan alfabet nama. contoh: Karyawan dengan awal nama "A" boleh ke WC jam 8.00 sampai jam 8.20. Karyawan dengan awal nama "B" dari jam 8.20 sampai 8.40, dst..,dst... Bila anda tidak sempat ke WC dalam jadwal tersebut, anda harus menunggu sampai keesokan harinya.

Dalam kasus emergency, karyawan boleh menukar jadwal WC dengan karyawan lain. Supervisor dari kedua karyawan tersebut harus memberi ijin tertulis sebelumnya.

Jam Makan Siang
Karyawan yang kurus mendapatkan istirahat makan selama satu jam, karena mereka perlu makan lebih banyak supaya kelihatan sehat. Karyawan yang berukuran "normal" mendapat jam istirahat makan siang selama 30 menit agar mendapatkan pola makan yang tidak berlebihan untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit, karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.

Terima kasih atas kesetiaan anda pada perusahaan. Kami adalah perusahaan yang sangat peduli dengan sikap positif dan keseimbangan karyawan. (penulis asli : anonymous)

Ada-ada ajah….. J

20 November 2012

Aku dan Bahasaku

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com – Setiap pribadi memiliki bahasanya sendiri. Bahasa untuk berkomunikasi. Bahasa untuk berinteraksi. Ataupun bahasa untuk bernegosiasi. Begitu pula aku. Aku punya bahasaku sendiri. Untuk berkomunikasi dengan dunia sekitarku, berinteraksi dengan karakter-karakter imajinasiku, dan bernegosiasi dengan pendirian-pendirian yang bersebrangan dengan pemikiranku.

Aku sadar, tak semua orang paham dengan bahasa yang aku ciptakan. Tak semua orang juga mengerti dengan bahasa yang aku tuturkan. Bahkan jika aku hitung, sedikit sekali yang bisa paham dan mengerti bahasaku. Dan itu tak dapat aku paksakan orang lain untuk mengerti, untuk memahami dan mencoba menyelami apa yang aku maksudkan…


Tapi pada akhirnya, satu hal yang aku inginkan adalah mereka tahu bahwa aku menyayangi mereka. Aku membutuhkan mereka dan aku ingin mereka tetap ada di sampingku….



Hingga ujung waktuku…..

28 September 2012

Pulsar 135LS : Accidentally Road Fighter vs Baby Touring

1 komentar :
aLamathuR.com – Mulai nulis lagi di bulan September Ceria ini. Masih Gak jauh-jauh dari seputaran Bajaj Pulsar P135 LS lagi. Kebetulan momennya bertepatan dengan mulai kenalnya saya dengan beberapa rekan di komunitas Pulsarian Ranger Area (lebih populer dengan singkatan PRA) Bandung. Komunitas ini sering pada nongkrong diarea Gedung Sate, tiap Jumat malam. Yang mau datang ikut kongkow, hayooo... 

Kenal dengan mereka, sedikit banyak mempengaruhi keinginan saya untuk merubah (lagi) tampilan motor. Karena di komunitas ini, style yang dominan untuk modif motor ini adalah bergaya touring

Jadi singkat cerita, tampilan motor seperti yang dulu ada fotonya di postingan “Operasi Minor Pulsar” sudah tamat ceritanya. Dan akhirnya si kuda besi pun bertransformasi lagi dari “Accidentally Road Fighter” style menjadi “Baby Touringstyle (bikin istilah sendiri aja, red). 

Buat rekan blogger yang belum tau sejarahnya kenapa model lama dinamain “accidentally street fighter”, itu karena modifnya lebih disebabkan karena motornya sering dimodif karena abis kecelakan. Sekali tabrakan sama angkot waktu mudik lebaran di Rancaekek Bandung, sekali nabrak pantat mobil pickup di Padalarang, dan akhirnya sekali lagi jatuh koprol, karena nundutan (ngantuk) waktu macu motor di kecepatan tinggi di Cipatat. Wah komplittt dah.. Karena banyak bagian yang kegores n patah, jadi aja mau nggak mau harus diganti beberapa sparepart. Sekalian dipantes-pantesin deh “dikawinin” sama onderdil motor lain. 

Kurang lebih setengah tahun jalan dengan model kayak gitu, akhirnya bosen juga. Akhirnya tampilan si Pulsar ini pun berubah lagi jadi seperti ini : 


Memang sih masih ada yang kurang dari tampilan tersebut, diantaranya : 

1. Box (beberapa teman nyebutnya MagicCom) masih pake buatan local (KMI) Rp 350.000, karena yang Givi mahal bro… 



2. Braket box juga masih pake yang biasa Rp 100.000. Karena yang Wingrack mahal bro… 



3. Engine Guard masih pake made in Cianjur Rp 180.000. Karena dipasaran belum terlalu banyak pilihannya untuk engine guard yang support dengan jenis motor ini… 



Tapi, lumayan laaahh…. Iya gak? Berikutnya yang lagi diincer adalah pasang handguard (pelindung tangan). Udah coba beberapa merk (dengan kisaran harga Rp 125.000-Rp250.000, lokal), tapi sepertinya biarpun dipasaran sudah ada handguard yang mendukung setang jepit seperti milik Bajaj Pulsar 135LS, tetap saja kurang sreg tampilannya. Beberapa teman pulsarian menyarankan buat ganti setang aja ke model biasa. Tapi…. 

Dan satu lagi yang masih saya penasaran adalah pasang TOA. Kira-kira ada yang tau dimana bisa dapetin TOA yang murah tapi bagus plus bisa masangin (bikin dudukannya juga di engine guard)? Biar suara klaksonnya makin mantaapp!!! 

Kalo gitu, ayo kita berburu sparepart lagi…. Semangaatt..!!!!


01 Juni 2012

Berlangganan Indovision Yuk!

Tidak ada komentar :

Berlangganan TV Satelit Berbayar



Untuk segala kebutuhan informasi pemasangan baru paket Indovision / TopTV / OkeVision, 
daerah Sukabumi, Bandung dan sekitarnya, 



bisa menghubungi saya
0815-722-88900

atau

email ke : alamathur@gmail.com





03 April 2012

Aku Berhasil, Aku Bahagia

9 komentar :
aLamathuR.com - Hakikat hidupku adalah berjuang. Berjuang untuk sesuatu yang kutuju, kucita-citakan dan kuimpikan. Seyogyanya dalam fase berjuang ini aku akan membutuhkan perbekalan. Tak cukup bekal materi dan semangat untuk bisa bertahan sekaligus untuk mencapai apa yang aku impikan, apa yang orang tuaku harapkan dan apa yang anak istriku perlukan (kelak) untuk bisa mencapai sebuah fase yang dinamakan "hidup bahagia". Lebih dari itu pastinya...

Untuk mencukupkan bekal ini, aku harus siap dengan ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) yang pastinya siap menghadang untuk mengujiku.

Menguji kesabaranku, imanku dan ketegaranku dalam menapaki  jejak langkah...
Mengasah skill dan kompetensi dalam usaha memantapkan pencapaianku...

Karena dalam setiap hal yang aku perjuangkan, aku selalu memegang keyakinan bahwa pada akhirnya "AKU PASTI AKAN BERHASIL" dan "AKU PASTI AKAN BAHAGIA".


15 Maret 2012

Aku dan Pikiranku

7 komentar :
aLamathuR.com - Mental dan pikiran dalam diriku pada dasarnya selalu bersifat positif dan membangun. Dengan memfokuskan pikiran pada tujuan yang jelas, aku akan memiliki kemampuan membuat dan mewujudkan kebaikan yang aku inginkan, baik untuk diriku sendiri maupun orang lain disekelilingku. Aku tahu bagaimana caranya mempengaruhi pikiran untuk mewujudkan apa yang aku inginkan. Selayaknyalah aku miliki kemampuan untuk membentuk kondisi dalam pikiran agar apa yang ada di dalam pikirkanku ini menjadi kenyataan.

Selain itu yang tak kalah pentingnya bagiku adalah bagaimana caranya aku harus memiliki kemampuan untuk memilih apa yang harus dan tidak harus ada dalam pikirkanku. Sehingga dengan cara ini maka : "Aku dapat meyakinkan diriku bahwa mulai detik ini aku akan menjadi manusia yang mampu mengontrol penuh atas apa yang aku dipikirkan".

06 Maret 2012

Nasihat untuk Hari ini, Esok atau Seratus Tahun Lagi

3 komentar :
aLamathuR.com - Hari ini, ternyata tidak jauh beda dengan beberapa hari terakhir yang saya lewati. Semuanya berjalan dengan begitu luar biasa! Memang, hal ini terkesan agak hiperbola, tetapi memang inilah yang terjadi. Semuanya terasa luar biasa! Semuanya berjalan begitu sesuai dengan rencana. Setiap langkah seakan dimudahkan, setiap pekerjaan seakan diringankan, dan setiap detik yang dijalani seakan dilapangkan. Tanpa ada rasa yang membebani, semuanya begitu mengalir seperti air. Sepertinya hanya ada satu kunci untuk semua ini : "BERSYUKUR"!

Inikah yang dinamakan kenikmatan hidup? ataukah, jangan-jangan ini justru sebuah ujian? Seperti yang pernah saya pelajari dari "ParaGuru" bahwa manusia akan diuji selalu dengan dua hal :

Mudah dan Sulit....
Senang dan Susah...
Lapang dan Sempit...

Setidaknya ternyata saya belum 100% lupa dengan nasihat tersebut. Bahwa manusia, pada hakikatnya menjalani hidup sebagai ujian. Ujian dan ujian...

Dan pada akhirnya, hakikat paling hakiki adalah pembekalan untuk hari ketika kita dipanggil kembali ke hadapan Yang Maha Kuasa.

Entah hari ini, esok atau seratus tahun lagi...


04 Maret 2012

Sukses Vs Bernilai? Itulah Pilihan Hidup!

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Pilihan hidup yang baik tentu tidak hanya semata agar menjadi manusia yang sukses, tapi juga bagaimana menjadi manusia yang bernilai. Bernilai bagi diri sendiri dan juga bernilai orang lain yang ada disekeliling kita. Dan karena hidup itu sendiri adalah pilihan, maka sesulit apapun mau tidak mau tetap harus memilih.

Inilah hakikatnya manusia diberikan kesempatan untuk hidup di dunia. Untuk memilih tentang hal yang baik dan buruk, ataupun tentang hal yang benar dan salah. Semuanya berpaling kembali pada diri sendiri. Pada akhirnya segala tujuan yang akan dihadapi adalah bermuara pada pertanyaan "apakah kita ingin sukses, atau ingin bernilai?". Cara berpikir dan pengaruh lingkungan menjadi penentu arah kemana manusia akan menentukan pilihan-pihannya.

Dan akhirnya, ketika suatu pilihan telah diputuskan, maka segala konsekuensi menjadi hal yang mutlak untuk dihadapi sebagai bentuk pertanggungjawaban...

Dengan menjadi sukses, manusia akan dihargai. Lebih dari itu, dengan  menjadi bernilai, manusia akan dimuliakan...

01 Februari 2012

Perusahaan Tanpa Aturan

4 komentar :
aLamathuR.com - Ada sebuah perusahaan yang didalamnya tidak pernah ada aturan tentang penetapan besaran gaji, karyawan berhak memutuskan sendiri besarnya gaji yang mereka mau terima (enak banget ya). Tidak pernah ada yang disebut struktur organisasi, sehingga karyawan berhak memutuskan ingin disebut dirinya dengan posisi atau jabatan apapun. Staff, supervisor atau bahkan Direktur sekalipun!. Selain itu, tidak pernah ada aturan yang dinamakan jam kerja, ataupun lamanya kerja, semuanya bebas berjalan tanpa aturan.

Pada akhirnya hanyalah penilaian dari orang lain dan diri sendirilah yang akan menghakimi mereka. Apakah mereka layak mendapatkan fasilitas tersebut dibandingkan dengan hasil yang mereka kerjakan untuk perusahaan.

Itulah dua penggal paragraf yang terdapat pada salah satu chapter buku berjudul Coffee time for Managers karya Leo&Millie yang dirilis tahun 2007 oleh penerbit Prestasi Pustaka. Sebuah tulisan yang (menurut saya) sangat sederhana namun sangat menarik untuk disimak isi pesan yang tersirat dalam cerita tersebut. Bukan semata bercerita dengan objek perusahaannya, karyawannya ataupun

Hakikatnya,
Jikalau semua orang dapat menyadari hakikat diri sendiri mereka sendiri dan pekerjaan maupun hasil yang diciptakan dari pekerjaan mereka itu, maka tidak ada lagi iri-hati atau rasa ketidakadilan dalam memandang pekerjaan orang lain.

Analoginya,
Matahari selalu memberikan sinarnya kepada manusia tanpa mengharapkan manusia memandang balik ke arahnya.

30 Januari 2012

Operasi Minor Pulsar

6 komentar :
aLamathuR.com - Masih ingat dengan posting Pulsar di bulan Juli tahun lalu? Ini tautan postingnya. Yup, waktu itu ceritanya adalah perjuangan untuk mendapatkan si kuda besi ini. Dan akhirnya setelah beberapa bulan nongkrong di rumah, sekarang tampilannya sedikit berubah, karena sudah mengalami operasi minor pada tampilan luarnya, mulai lampu depan, spakbor depan, fairing sampai ban depan-belakang. Meskipun perubahan fisiknya lebih dikarenakan peristiwa insidental, tetapi luamayan lah hasilnya, nggak jelek-jelek amat.

Jadi ceritanya bermula seperti ini : Sekitar empat bulan yang lalu, tepatnya momen lebaran 2011, saya mudik dengan motor ini dengan rute Sukabumi-Bandung-Tasikmalaya. Pada perjalanan Bandung-Tasikmalaya, saya mengalami musibah kecelakaan tabrakan yang menyebabkan lampu depan pecah, tangki bensin penyok, spakbor depan hancur, serta bodi samping kanan tergores. Ketika masuk bengkel, ternyata stock batok lampu Pulsar P135LS di bengkel resmi Bajaj di Sukabumi sedang kosong dan harus Indent minimal selama 2 bulan untuk mendapatkannya.



Saya pikir jika harus menunggu 2 bulan untuk mendapatkan lagi lampu depan, maka artinya harus 2 bulan juga motor nganggur karena tidak mungkin digunakan tanpa lampu depan. Bisa-bisa bakal jadi sasaran Tidak mungkin!

Akhirnya coba dikonsultasikan dengan beberapa bengkel di dekat rumah, dan kebetulan ada yang menyarankan untuk mencoba untuk mengganti lampu depan motor ini dengan batok lampu punya Suzuki Satria FU150. Setelah dicoba diakali termasuk dengan dudukannya, eh ternyata pas. meskipun terlihat lebih kecil dibanding dengan lampu asli bawaan Pulsar.


Tak lama kemudian, terpikir untuk mengganti elemen lainnya agar motor ini tampak semakin cihuy. Langkah berikutnya adalah dengan mengganti Spakbor depan dengan milik Kawasaki Ninja RR. Memang pemasangannya diperlukan 2 buah plat tambahan untuk dudukan baut, tapi tidak masalah. Maka jadilah tampilan spakbor ninja di pulsar.

Setelah spakbor diganti, ternyata tampilannya menjadi "janggal" karena dengan spakbor baru yang ukurannya lebih lebar, menjadikan ban depan bawaan Pulsar semakin terlihat kecil, hampir mirip ban sepeda. hahaaa.. akhirnya muncullah ide untuk memindahkan ban belakang ke depan (ide yang sebenarnya konyol, karena ban belakang beda karakter kembangnya dengan ban depan), dan mengganti ban belakang dengan ukuran yang lebih besar.

Sentuhan terakhirnya adalah dengan menempelkan fairing milik Yamaha Vixion ke bodi kiri dan kanan. Plus menambahkan beberapa plat untuk dudukan baut di setiap bagian yang diperlukan. Memang tampilan fairing ini belum maksimal dan terkesan dipaksakan, tetapi tak apalah.. karena rencana saya kedepan memang akan menggantinya dengan fairing custom dan kebetulan saya sudah menemukan orang yang tepat untuk pengerjaan pembuatan fairing custom ini.

Jadi tinggal tunggu saja tampilan baru dari motor ini dalam beberapa bulan kedepan akan seperti apakah gerangan.. lebih baik atau lebih jelek?

Nongkrong Bareng dengan Pulsarian Sukabumi

Kalau lupa dengan tampilan asli motor ini, boleh bernostalgia dengan foto-foto dibawah :

Pulsar 135 LS : Minggu Pertama Nongkrong di Halaman Rumah

Pulsar 135 LS : Minggu Pertama Nongkrong di Garasi

Ambon Manise (Bagian ke-2) : "Masih Bertualang!"

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Posting kali ini merupakan jurnal lanjutan dari entri sebelumnya dengan judul yang sama. Kalau tidak salah, jalan-jalan kemarin sampai di Pintu Kota. Sebuah tempat yang dalam bayangan awal saya adalah sebuah gerbang atau gapura semacam tugu selamat datang memasuki kota Ambon, tapi ternyata bukan. Pintu Kota adalah sebuah tempat dimana di sebuah pantai terdapat batu karang besar menjulang dengan lubang ditengahnya menyerupai sebuah pintu gerbang besar. Info lain tentang tempat ini bisa dilihat dalam tautan ini.

Sekarang waktunya untuk posting sesi lanjutan dari foto jalan-jalan di tempat lainnya di kota Ambon. Di pantai liang, batu layar, benteng Amsterdam dll. Oke, sepertinya posting kali ini tidak akan terlalu banyak bercuap-cuap dengan kalimat, karena tujuannya memang hanya untuk pamer foto saja. :)

Pantai Liang (sore) : Yang Lain Ada Pasangan, Kita?
Benteng Amsterdam : Merana, Sendirian...
Pantai Hitu (siang) : Pura-pura Lihat Laut
Benteng Amsterdam (sore) : Bukan Foto Boyband/Girlband
Pantai Liang (sore) : ...Salah Pegangan
Pantai Gak Jauh Dari Batulayar (lupa namanya) : Mejeng Sore Dulu
Pantai Liang (lagi) : Biar Gak Penasaran, ..Loncat Saja!

Sekian dulu posting foto jalan-jalan di bagian ke-2 ini. Mudah-mudahan masih ada lanjutannya foto yang lebih bagus lagi, karena petualangan di Ambon Manise masih belum berakhir... setidaknya sampai sebulan lagi kedepan...

Jadi, tulisan ini masih tetap akan bersambung...

05 Januari 2012

Kabar Dari Ambon Manise (Bagian ke-1)

4 komentar :
aLamathuRs.com - Awal tahun 2012, ada rasa yang berbeda dari momen pergantian tahun kali ini. Bukan karena acaranya, melainkan momen pergantian tahun kali ini harus dilewati ditempat yang jauh (sekali) dari rumah. Yup, jauh sekali dari rumah! Rencana awal untuk bisa tahun baruan di kota kembang, Bandung, ternyata harus mendadak dirubah dalam hitungan hari karena kantor tempat saya bekerja meminta saya tugas luar kota, di kota Ambon Manise, setidaknya untuk satu bulan kedepan, sampai akhir Januari! Bah, beta seng bisa tolak lay...

Bayangan pertama yang ada dalam pikiran adalah kenapa bisa ya dikirim ke sana? apa tidak ada orang lain yang lebih siap? ditambah dengan kondisi di kota Ambon akhir akhir menurut kabar di TV sedang kurang kondusif. Tapi meski bagaimanapun, inilah tugas. Sekali tugas, tetaplah tugas. Tugas yang harus diemban setidaknya untuk satu bulan ke depan.

Kesan pertama menjejakkan kaki di kota Ambon, suasana tidak terlalu ramai. Mungkin ini bisa dimaklumi karena saya tiba pas tanggal 25 Desember 2011, bertepatan dengan hari Natal. Jadi jalan-jalan dan beberapa pusat bisnis relatif sepi dari aktivitas sehari-hari.

Suasana ini berlanjut sampai dengan keesokan harinya, tanggal 26. Masih tetap sama. Suasana baru mulai berubah ketika mendekati tanggal 30 dan 31-an. Artinya momen pergantian tahun sudah di depan mata. Begitu malam tahun baru tiba, barulah susasana kota Ambon kembali hidup dengan berbagai keramaian dan pesta kembang api yang menghiasi langit Ambon. Seketika itu suasana sukacita seluruh penduduk kota tampak di berbagai penjuru kota.

Tak lama berselang, saya berpikir. Ternyata suasana Ambon itu tidakah seseram seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Ternyata dalam beberapa hal kota ini tetap menyimpan sesuatu yang menarik disimak.. Contoh salah satunya adalah banyaknya objek wisata alam yang sangat menarik.. Pintu kota, Pantai Natsepa, Pantai Liang dll..



Ini salah satu buktinya...


Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian karang bawah)

Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian atas)

Pintu Kota (bagian atas)



Dan salah satu keunggulan disini yang saya rasakan adalah meskipun beberapa objek wisata ini belum digarap secara optimal, tetapi akses jalan untuk menjangkau tempat-tempat tersebut sangatlah mudah. Kondisi jalan di Ambon pada umumnya sudah sangat baik dan bebas macet.

...bersambung...