18 September 2011

Takut Hidup ? Matilah Sejak Kemarin !

4 komentar :
aLamathuR.com - Disadari ataupun tidak, jika kita benar-benar ingin melakukan sesuatu, kita akan selalu menemukan jalan. Namun, jika kita tidak ingin melakukannya, kita akan menemukan alasan. Dalam hal mengatasi ketakutan pun demikian, cara termudah adalah dengan tidak menggunakan alasan. Sebaliknya, kita perlu mencari pendekatan yang positif untuk mencapai tujuan, sehingga begitu kita mengambil langkah pertama dari apa yang akan kita tuju, tak ada sedikitpun rasa takut, terutama ketakutan untuk gagal atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan ingatlah satu hal bahwa "ketakutan akan selalu menjadi musuh kita selamanya".

Takut juga akan menyebabkan kita kehilangan banyak hal lainnya dalam hidup. Apakah ketakutan menahan kita dari banyak hal? Apakah kita takut untuk menghadapi orang lain dan memberitahu mereka apa yang kita rasakan sebenarnya? Apakah kita tersenyum di depan orang lain, kemudian membicarakan keburukan tentang orang itu di belakangnya? Apa yang begitu sulit tentang menjadi jujur ​​tetapi menggunakan kebijaksanaan? Sesungguhnya kita dapat menyingkirkan ketakutan dan memecahkan banyak masalah.

Ketakutan datang dalam berbagai bentuk. Tidak peduli bentuk apa, harus ada upaya untuk memeranginya. Sulit untuk melihat kembali kehidupan dan berpikir tentang apa yang bisa dicapai, tapi terlalu takut untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Dalam mengatasi rasa takut, musuh terbesar yang ada adalah datang dari diri kita sendiri yang membiarkan rasa takut menghalangi  kita untuk melakukan sesuatu, untuk mencapai tujuan, untuk meraih kesuksesan. dalam hidup.

Jadi, jika sebagian besar hidup kita hanya dipenuhi dengan rasa takut, maka lebih baik kita mati sejak kemarin! karena dengan demikian mulai hari ini  dunia akan terbebas dari orang-orang penakut! Ubahlah prinsip hidup kita mulai hari ini dengan motto "tidak takut untuk hidup", karena hidup itu harus dijalani, dinikmati, untuk kemudian disyukuri.... 

Bukan begitu, begitu bukan...?

4 komentar :

  1. Mungkin hikmah di balik rasa takut yang telah terinstal default di hati setiap kita itu adalah sebagai filter. Ada hal yang memang perlu kita takuti dan ada hal yang sama sekali tidak perlu untuk takut. Dan "hidup" sama sekali bukan hal untuk ditakuti. itu adalah hak sekaligus kewajiban bagi makhluk. Karena dari "hidup" lah kita mendapatkan sesuatu sekaligus bertanggung jawab jika kita melalaikannya...So, Selalin tidak takut untuk hidup mungkin mari kita nikmati hidup ini juga bisa kita tanamkan..nice post and happy blogging!

    BalasHapus
  2. setuju dengan opini mas Is.. dan satu2nya takut yang tidak boleh dihilangkan adalah takut kepada-Nya...

    BalasHapus
  3. rasa takut terbesar tumbuh dari dalam diri kita sendiri, menikmati hidup dan memilih untuk menghadapi rasa takut kita sendiri akan membuat perbedaan, dan satu hal yang pasti bahwa ketakutan kita padaNya memang satu2nya rasa takut yang tidak boleh hilang dari nurani. Happy Blogging Alamathur!

    BalasHapus
  4. Wahai Allah,
    Keluarkanlah Rasa Takut kepada Makhluk dari Hati Kami,, agar Kami senantiasa merasakan ketenangan dengan Rasa Takut Kepada-Mu ..

    BalasHapus