25 Oktober 2010

Ada Apa Dengan Kompasiana (AADK) ?

13 komentar :

kompasiana
aLamathuR.com - Ada yang aneh ketika saya mengakses kompasiana.com tadi malam sekitar jam 8-an. Entah ini hanya dialami oleh saya saja, atau user lain juga ada yang mengalami hal serupa. Jadi ceritanya sewaktu mengakses situs ini untuk kirim tulisan, seperti biasanya saya login dengan menggunakan account kompasiana saya. Tetapi setelah memasukkan username dan password saya untuk login, beberapa saat kemudian saya malah dibawah ke halaman profil milik user lain, dengan nama Deri Budiman. Siapakah Deri Budiman? sedikitpun saya belum mengenalnya. Ada apa dengan situs ini?

Setelah profil nyasar tersebut tampil, saya coba telusuri lebih jauh mengenai data-data rinci pemilik account an Deri Budiman tersebut. Kalau dilihat-lihat dari personal datanya, sepertinya yang bersangkutan adalah user baru (seperti saya)  karena kontribusi tulisannya ke situs ini pun masih belum ada.  Begitu saya klik salah satu menu, ehh malah tampil lagi profil aLamathuR (account saya). Anehnya, biarpun dibagian atas tertulis profil saya, tapi di bagian bawah masih terpampang account deri ini.

Klik untuk memperbesar gambar

Klik untuk memperbesar gambar

Setelah beberapa menit kemudian, barulah semuanya kembali normal. Nama deri sudah tidak muncul lagi dalam layar laptop saya, dan kemudian semuanya berganti menjadi aLamathuR! Seneng sih, tapi tetap saja masih meninggalkan kepenasaranan dengan kejadian ini. Ternyata situs sepopuler itu pun masih sangat mungkin melakukan hal 'sedikit konyol' seperti itu.... Ada apa dengan Kompasiana?

Sesaat sempat terbersit pikiran, apakah account kompasiana saya dibajak? tapi setelah dipikir-pikir lagi ternyata saya tidak memilki cukup alasan untuk mengambil kesimpulan tersebut. Perkiraan saya ya itu tadi, hanya masalah error dalam database-nya mereka saja. Tolong ya mas-mas Admin di kompasiana.com, jangan sampai kejadian ini terulang lagi, demi kenyamanan seluruh pengguna dan pengakses situs kompasiana.com.

13 komentar :

  1. Kayak judul lagu yah.. (AADK = ada apa dengan kau ?) hehe..
    jangan2 tuh si Deri temanku yang lagi kesasar.. eta mah jigana teh si kokomna nuju ngaheureuyan kang Athur, biasa kan kalo yang baru suka di pelonco dulu... hehe

    BalasHapus
  2. Mudah mudahan tidak kebobolan um Username ma pasword...kalau masalah ini saya kurang paham banget , tapi ada kemungkinan database dari situs tersebut lagi eror... jadi pabalieut kalau kata orang Netherland manh..heheheh.

    Met sore UM , met beristirahat.

    BalasHapus
  3. + teh TriZ : Lagunya siapa tuh? update banget si eteh.. heuheuuu.. owh Deri teh temenmu? bilangin sama dia donk klo maen maen jangan jauh2.. ntar kesasar lagi. Ah, masa di situs pro jiga kitu masih aya keneh prinsip perploncoan?? jiga ospek ajah...

    BalasHapus
  4. + ChugyGOGOG : halah, muhun panginten nuju pabalieut.. naha terang bahasa netherland oge, emangna kang Ugy teh saleresna urang mana???

    BalasHapus
  5. kalo aku justru pernah ngalamin hal kaya gitu di pesbuk....

    BalasHapus
  6. + riesta : wah, klo d fb emang udah banyak laporannya.. qt maklum krn fb udh mendunia, jd banyak yg tertantang buat ngisengin ni situs.. heheee..

    BalasHapus
  7. Pagi Sob.. wah kayanya dia lagi maintenance tuh Sob hhe.... aku juga pernah gtu hhe.... selain di kompasiana kemarena aku baru aja ngalamin di akun 4shared hhe.....

    * Brow.. Cek E-mailnya ya.. aku kirim no HP ku tuh biar kita ketemu di PB hhe...

    Happy bloggig Sob...

    BalasHapus
  8. + Ferdinand : mungkin jg.. 4shared jg? klo bang rhoma bilang : "sungguh terlaaallluuhhh..."

    ok. emailnya dah keterima. dah di bls jg.. smp ktm d PB 2010..

    BalasHapus
  9. pagi Sob..... aku datang hhe.....

    iya Sob... 4shared parah lagi malah ga bisa buat upload dan Download ... tampilan awalnya sih bener cuma klo udah masuk parah... gak tau sekarang ..... Ok E-mailnya udah aku terima hhe... C'u di PB ya hhe....

    Met aktivitas N happy blogging :P

    BalasHapus
  10. kunjungan perdana, hmmm.. maaf datang telat....

    wah, hmmm.. mggkin dalam masa penyempurnaan sob.. hehehe (try to positive thinking)

    BalasHapus
  11. + Ferdinand : itu karena server merekanya yang bermasalah, atau karena problem providernya? mudah2an cepet normal lagi deh.. soalnya pasti banyak yang terganggu kalo gt terus..

    + Nyayu Amibae : iya kali, dan ternyata setelah saya baca-baca, di situs kompasiananya sendiri ada user lain yang nulis komplain karena mengalami kejadian yang sama dengan yang saya alami...

    BalasHapus
  12. sayang ane bukan pengguna kompasiana.. :)

    BalasHapus
  13. + secangkir teh dan sekerat roti : coba deh gabung.. banyak penulis hebat berkumpul disana.. (naluri marketingnya keluar, hehee..)

    BalasHapus