30 September 2010

Bukti Bahwa Melamun Pun Ada Manfaatnya

7 komentar :
alamathuR.com - Saat ini, mungkin baru beberapa dari kita yang menyadari bahwa terkadang waktu melamun itu adalah waktu yang berkualitas. Dalam 'ritual' unik ini, pikiran kita akan dibiarkan terbebas mengembara kemana-mana tanpa batas. Mengenali peristiwa-peristiwa yang sudah ataupun belum pernah kita alami, atau membayangkan jalan-jalan yang pernah ataupun belum kita lewati. Ketika pikiran kita mengembara, seringkali secara tidak sadar kita menemukan jawaban-jawaban atas suatu permasalahan yang sedang kita hadapi, menemukan ide-ide baru, atau konsep-konsep spiritualitas.

Ada sebuah fenomena unik terkait dengan kebiasaan melamun ini yang saya dapat dari pengalaman beberapa teman saya. Beberapa orang diantara mereka sepakat mengatakan bahwa salah satu tempat dan waktu favorit untuk melamun adalah ketika kita berada ditoilet untuk *****. Dalam situasi tersebut tidak jarang mereka merasa bisa menemukan inspirasi ketika melamun. Mungkin Anda juga sependapat? hahaaa....

Hanya saja, dalam melakukan ritual melamun ini juga jangan sampai kebablasan. Kenalilah tempat dan situasinya dengan tepat. Kan tidak lucu juga jika Anda melamun ketika mengikuti meeting dengan rekan kerja di kantor. Bisa-bisa bukannya ide dan solusi yang didapat, tetapi Anda malah ditegur dan diusir keluar ruangan oleh atasan Anda.

7 komentar :

  1. Duuh yang lagi melamun ditoilet.. sebegitu khusyuknya... tapi baguslah, tulisan ini idemu dari situ kan ?... hehe..

    BalasHapus
  2. + teh TriZ : hahaaa... itu di kasur kali teh, bukan di toilet. Tapi soal datengnya inspirasi ini dari mana, ada benernya juga sih tebakannya teh TriZ...

    BalasHapus
  3. Hmm ... kalau saya bukan rahasia lagi mas Athur. Setiap ke toilet selalu bawa buku sambil merokok. Kadang sampai 1 jam. Dan itulah kekonyolan saya yang selalu diumpetin oleh isteri saya. Tapi sejak blogging sudah kurang. Sudah berganti bawa HP. Dan soal ide, tentu sering saya daptkan di sana. Dan maaf, bgt ada ide melintas, saya buru-buru dulu keluar mencatat judulnya. Kemudian balik lagi ke toilet hahaha .. adakah pertanyaan yang terbersit?

    BalasHapus
  4. + Pak Guru Anas : hah? bisa sampai 1 jam? kalo di rumah sih gpp.. tp klo di toilet umum, kasian yang ngantri tuh.. hahaaaa.. memang tak keliru hipotesis saya, rata2 orang akan lebih mudah menemukan ide ketika sedang ritual 'itu' .. hahahaaaa....

    BalasHapus
  5. .... Jadi buatlah toilet senyaman mungkin demi terdukungnya suasana pencrian ide.... xixixiixi...

    Bang mathur .... Kenalin saya ciung...

    BalasHapus
  6. + Ciungtips.blogs : wah bang Ciung.. idenya benar2 briliant! saya suka! meskipun sebenarnya saya sudah menerapkan gagasan ini pada toilet di rumah saya... hahahaaa.... hasilnya? terbukti.

    BalasHapus
  7. ga' setuju ah (boleh kan?). Melamun adalah salah satu jalan masuk jin ke tubuh kita, apalagi melamun di WC, WC kan tempat yang kotor (penuh jin), makanya kalo Muslim sebelum masuk WC do'a dulu minta dilindungi dari syaitan. :)

    BalasHapus