05 Agustus 2010

1000 Awesome Things from Neil Pasricha

6 komentar :
aLamathuR.com - Depresi karena membaca berita-berita yang tidak menyenangkan setiap hari ditambah dengan situasi kegagalan dalam pernikahannya, seorang pria Kanada bernama Neil Pasricha memutuskan untuk mencoba fokus dalam dunia blogging. Dia menuliskan ide, pemikiran, opini dan hal-hal yang sederhana dalam satu postingan 'saja' setiap hari dalam sebuah blog yang dia buat.


Pasricha, yang saat ini berusia 30 tahun dan bekerja di bagian HRD salah satu perusahaan di Toronto, tidak menyangka jika ternyata tulisan-tulisan dalam blognya telah menarik minat banyak orang lain untuk membacanya blognya. Tidak kurang dari 40.000 orang setiap hari mengunjungi blognya hanya untuk berdiskusi tentang hal-hal yang sederhana dan dijamin dapat menjauhkan diri Anda dari penyakit stress.


Salah satu fakta uniknya, dia telah berhasil menerima penghargaan 2 (dua) Webby Awards, yang dikenal sebagai Piala Oscarnya dunia maya, saat dia memutuskan untuk bercerai dengan istrinya dan satu lagi ketika salah satu sahabat dekatnya meninggal dunia karena bunuh diri. Dalam salah satu wawancara telefonnya dengan kantor berita Reuters, dia berujar bahwa dibalik kedua periode kelam yang dialaminya tersebut dia telah sukses membalikkannya menjadi salah satu tahun terbaiknya dengan memfokuskan diri dalam hal-hal positif.


Pasricha memulai membangun blognya sendiri pada Juni 2008 dengan ide seadanya dan serba terbatas. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan makin populernya blog yang dia manage, maka ide tulisannya pun saat ini selalu mengalir dengan mudahnya karena banyaknya masukan dari para pengikut setianya.


Anda penasaran dengan isi dan tampilan blognya Neil Pasricha? Silahkan untuk mengintipnya di 1000awesomethings.com. Mudah-mudahan dengan ini semakin banyak blogger kita yang termotivasi untuk mencapai sukses seperti Pasricha. Jika Anda tertarik untuk mengikuti jejaknya, teguhkan pendirian Anda, tentukan goal yang hendak di capai, dan pastikan jalani dengan cara yang efektif!

6 komentar :

  1. SuperSekali..blogger yang sangat inspiratif, meskipun dengan topik yang sangat sederhana.

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan banyak blogger Indonesia yang bisa menyamai atau bahkan bisa melebihi prestasi yang dia capai.

    Kalo saya, sepertinya masih jauh dan masih harus terus banyak belajar

    BalasHapus
  3. + karir13: betul, ide sederhana memang terkadang bisa menhasilkan karya yang fenomenal...
    + LyricsZero: kita juga masih sama2 belajar koq.. yg penting semangat

    BalasHapus
  4. nice posting, mudah2an kita dapat segera mengikuti jejaknya.

    BalasHapus
  5. waaah kereeen... bs jd sumber inspirasi nih, plus dia prnh dpt awardnya award tuh... mantaab

    BalasHapus
  6. + suryadewa: ..ayo sama2 kita belajar! :))
    + Yan Sasongko: mari ikuti jejaknya dengan tetap menulis..
    + oempak: awardnya dia bagus tuh, beda sama 'award2an' yg banyak sini.. hehehe..

    BalasHapus