10 Juni 2010

Keen : Coklat Berpengaruh Terhadap Mood !

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Para penggemar coklat, bergembiralah dengan kabar ini! Penelitian UC Davis terhadap berbagai kudapan yang diperkaya oleh mineral penting, termasuk magnesium, kalsium dan potasium, menunjukkan bahwa coklat rendah kolesterol adalah kudapan yang sangat kaya dengan mineral yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki kesehatan sistem kardiovaskular. Tapi tidak semua coklat yang direkomendasikannya, melainkan hanya coklat yang berwarna gelap saja. Jadi coklat putih tidak termasuk didalamnya.

Carl L. Keen, seorang profesor nutrisi dari UC Davis, mengatakan bahwa hasil penelitiannya merupakan kesimpulan atas pengkonsumsian coklat dalam jangka pendek saja. Dia juga meyakinkan bahwa dalam jangka pendek, coklat tipe ini sangat bagus untuk pendamping diet seimbang harian. Lebih jauh Keen menambahkan bahwa untuk konsumsi dalam jangka panjang memang masih diperlukan penelitian lebih banyak lagi untuk benar-benar memastikan apakah ada efek yang positif yang bersifat terus menerus untuk kesehatan tubuh.

Masih menurut hasil penelitiannya, Keen menyebutkan bahwa kandungan mineral yang disebut flavanols pada coklat tipe ini akan mampu berperan dalam meningkatkan aliran darah ke otak, yang pada akhirnya dapat berpengaruh pada mood gairah. Penelitian inilah yang dianggapnya bersifat provokatif dan sekaligus menyenangkan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar