02 Juni 2010

Benarkah Gelisah Mengurangi Resiko Obesitas ?

Tidak ada komentar :
aLamathuR.com - Penelitian dalam berbagai kajian disiplin ilmu yang dilakukan oleh para pakar akhir-akhir ini sering memunculkan suatu kesimpulan yang cukup mengejutkan, bahkan tidak jarang kontradiktif dengan apa yang sampai saat ini masih dipercaya dan dijadikan pegangan oleh masayarakat pada umumnya. Salah satu penelitian terbaru dalam dunia kesehatan modern menyimpulkan bahwa orang yang sering gelisah selalu cenderung tampak lebih langsing daripada orang yang selalu tenang dalam menghadapi permasalahan.


Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Mayo Clinic U.S belum lama ini. Dalam pemaparannya, dia menjelaskan bahwa gerakan-gerakan ringan yang dilakukan secara tidak sadar saat gelisah seperti gerakan kaki, tangan, jantung berdebar, peregangan otot atau menguap, mengeluarkan 350 ekstra kalori per hari.

Ahli Endokrinologi, James Levine, mengatakan ada perbedaan besar jumlah kegelisahan antara orang-orang yang ramping dan orang-orang yang obesitas. Dimana lebih sering ditemukan kegelisahan pada orang-orang yang ramping.

Walaupun riset ini sudah dipublikasikan, tetapi diyakini masih banyak orang yang kurang setuju dengan kesimpulan ini. Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar