27 Oktober 2009

Efektifkah Cara Kerja Kita Dalam Mencapai Tujuan ?

Tidak ada komentar :
Maksimalkan penggunaan waktu sejak saat ini juga.

Membuat semacam time-schedule pribadi secara tertulis akan sangat membantu dalam mengatur kegiatan sehari-hari secara efektif. Tidak ada salahnya untuk menyelipkan kegiatan selingan yang sifatnya merefresh kinerja otak kita supaya tidak overload yang pada akhirnya bisa menyebabkan stress karena tekanan pekerjaan.

Kerahkan segala sumber daya yang kita miliki untuk mencapai tujuan utama.
Sumber daya yang dimaksud bisa berupa : kompetensi/ penguasaan dalam suatu bidang kajian ilmu, relasi interpersonal yang luas serta dukungan dari orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar.

Segeralah untuk mengerjakan tugas paling penting sekarang juga.
Adanya penentuan skala prioritas dalam mengerjakan tugas akan sangat membantu dalam menyusun rencana kerja yang lebih tertata sehingga menghasilkan output yang optimal.

Nikmati setiap momen yang sedang kita kerjakan.
Anggaplah bahwa setiap yang kita kerjakan itu tidak sekedar sebagai kewajiban kita, tetapi adalah merupakan memang kebutuhan kita. Dengan begitu mood yang mengiringi setiap pekerjaan kita akan senantiasa terjaga, sekalipun dalam kondisi ditempat kerja yang penuh dengan tekanan dan deadline.

Efektif dan efisienkanlah penggunaan waktu mulai saat ini juga.
Jangan pernah membuang-buang waktu untuk hal-hal yang dapat memperlambat pencapaian suatu tujuan dari apa yang kita kerjakan.

Berorientasilah pada proses, bukan pada hasil. karena hasil itu adalah hanya sebuah BONUS! (walaupun saat ini masih ada saja orang yang berpandangan : "yang penting hasilnya boss!!!").

Tidak ada komentar :

Posting Komentar